Hasil Persela Lamongan VS Persipura Jayapura, Babak 8 Besar ISL 2014

Hasil Persela Lamongan VS Persipura Jayapura, Babak 8 Besar ISL 2014 – Inilah hasil skor pertandingan antara Persela Lamongan vs Persipura Jayapura, Babak 8 Besar ISL 2014. Pertandingan sudah usai digelar pada sore hari tadi (19/10/2014).

Persipura Jayapura berhasil merebut satu tiket untuk masuk ke babak Semifinal ISL 2014, Persipura memastikan satu tempat tersebut setelah berhasil mengalahkan tim Persela dikandangnya sendiri dengan skor telak 4-1.

Karena kemenangan 3 poin ini, Persipura kini berada di puncak klasemen Group K dengan total perolehan 12 poin. Sebab pertandingan yang lain di Grup K antara Semen Padang vs Arema Cronus Indonesia berakhir imbang dengan skor 2-2.

Dan tim Arema yang akhirnya lolos ke babak Semifinal mendampingi Persipura dengan penambahan 1 poin dan berada diposisi ranking 2 klasemen akhir Grup K dengan total perolehan 10 poin.

Hasil Persela Lamongan VS Persipura Jayapura, Babak 8 Besar ISL 2014

Jalannya pertandingan Persela vs Persipura

Tim Persipura langsung tampil agresif dan mengambil inisiatif menyerang sejak pluit babak pertama dibunyikan, hasilnya di menit ke 6′ Boaz Solossa melalui aksi individunya yang meliuk-liuk berhasil menjebol gawang Persela. Skor 1-0 untuk tim Mutiara Hitam.

Meski Persela sudah tidak memiliki peluang untuk lolos ke babak Semifinal, namun tim tuan rumah yang bermain dikandangnya sendiri tetap memberikan perlawanan yang sengit.

Serangan demi serangan terus dibangun, tapi selalu mampu di patahkan oleh para pemain belakang tim Persipura. Persela Lamongan tak patah semangat dan berusaha bangkit, hasilnya di menit 34′ melalui umpan Srdjan Lopicic dari sisi kanan pertahanan Persipura yang mampu disambut oleh Addison Alves sehingga menjadi gol. Skor menjadi sama kedudukannya 1-1.

Persipura yang  memiliki misi harus bisa meraih kemenangan di laga ini karena pertandingan penentuan hidup mati untuk lolos ke babak semifinal, maka Persipura terus meningkatkan serangan.

Hasilnya dimenit 40′ Boaz Salossa kembali berhasil melesakkan tendangannya ke gawang Persela yang berbuah gol, Persipura kembali unggul dengan skor 2-1. Hingga turun minum skor tidak berubah tetap 2-1 untuk Persipura.

Di babak kedua, tim Persela Lamongan yang ketinggalan skor berusaha mengejar, serangan cepat langsung diterapkan, di menit awal babak kedua sempat ada satu peluang yang diciptakan oleh pemain Persela, melalui tendangan keras yang mengarah ke gawang oleh Bijahil Chalwa, namun masih bisa ditepis oleh penjaga gawang tim Persipura, Yoo Jae Hoon.

Persela terus berusaha menggedor pertahanan Persipura, dan tim Persipura pun tak tinggal diam. Saling jual beli serangan pun terjadi, sehingga tim Persela terlena ke asyikan untuk menyerang, dan akhirnya tim Persipura mampu untuk menciptakan satu gol lagi. Skor menjadi 3-1 di menit 52′ yang di cetak oleh Ian Louis Kabes melalui umpan Boaz.

Waktu pun terus berjalan, karena tim Persela sudah ketinggalan skor jauh 3-1 dari Persipura, akhirnya sang pelatih Persela Lamongan melakukan pergantian beberapa pemain untuk rotasi di beberapa lini.

Jelang laga habis waktu, tim Persipura kembali berhasil mencetak satu gol lagi, melalui Robertino Pugliara tepatnya di menit 90′ yang mampu melewati beberapa pemain Persela lewat aksi individunya yang energik hingga berhasil menceploskan bola ke gawang Persela. Skor menjadi 4-1 untuk kemenangan Persipura, hasil ini tetap bertahan hingga laga berakhir.

Dengan hasil tersebut, Persipura Jayapura berhasil mencuri 3 poin penuh dari kandang Persela Lamongan sehingga total menjadi 12 poin, dan otomatis menjadi juara Group K dalam hasil klasemen akhir babak 8 Besar ISL 2014 serta lolos ke babak Semifinal.

error: Content is protected !!