Hasil Pertandingan Final ISL 2014, Persib Vs Persipura

Hasil Pertandingan Final ISL 2014 Persib Vs Persipura – Inilah hasil skor pertandingan babak Final ISL 2014 antara tim Persib Bandung vs Persipura Jayapura.

Pada pertandingan partai Final Persib kontra Persipura akhirnya dimenangkan oleh Persib Bandung melalui drama adu pinalti dengan skor 5-3 untuk kemenangan tim Persib Bandung.

Hasil Pertandingan Final ISL 2014, Persib Vs Persipura

Jalannya Pertandingan
Pada pluit babak pertama dibunyikan oleh wasit, tim Persipura langsung mengambil inisiatif untuk serangan cepat ke jantung pertahanan Persib, hasilnya di menit ke 5′ Persipura berhasil unggul melalui umpan jauh yang di arahkan pada Ian Louis Kabes dan dilesakkan ke gawang I Made Irawan sehingga ber buah gol, 1-0 untuk Persipura.

Ketinggalan skor, Persib Bandung mencoba membangun serangan, namun selalu gagal dan tim Persipura makin mendominasi permainan di tengah lapangan.

Jelang waktu babak pertama habis, pemain Persipura di ganjar kartu merah karena pelanggaran mengganjal salah satu pemain Persib di depan gawang namun masih di luar kotak pinalty.

Persib Bandung akhirnya mampu menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri pemain Persipura, berawal dari tendangan bebas yang di eksekusi olah Firman Utina sehingga terjadi kemelut di depan gawang Persipura dan akhirya berujung dengan gol bunuh diri yang tidak di sengaja oleh pemain persipura yang bernama Imanuel Wanggai di menit 45′.

Hingga jeda turun minum babak pertama, skor imbang 1-1.

Di babak kedua Persib Bandung menerapkan strategi serangan cepat, hingga hasilnya di menit 52′ M. Ridwan berhasil menjebol gawang Persipura, dan tim Persib berganti unggul dengan skor 2-1.

Persipura dan Persib sama-sama jual beli serangan, Persipura yang bermain dengan 10 pemain harus pontang-panting menghadapi Maung Bandung.

Persib Bandung tidak ingin melepaskan kesempatan baik ini, terus menggempur serangan ke jantung pertahanan Persipura dan mengurung permainan.

Persib ke asyikan menyerang, hingga pertahanannya sedikit lengah, sehingga di menit 79′ Boaz Solossa berhasil menyamakan kedudukan, skor menjadi imbang 2-2.

Sampai babak kedua berakhir, tidak ada lagi gol yang dicetak oleh kedua tim, sehingga dilanjutkan ke babak extra time 2×15 menit.

Di babak extra time pertama dan kedua juga tidak ada gol yang tercipta, maka kedua tim dipaksa untuk memainkan drama adu pinalti.

Babak adu pinalti dimenangkan oleh Persib Bandung dengan skor 5-3, karena penendang ke empat Persipura gagal memasukkan bola ke gawang, sebab berhasil ditepis oleh kiper Persib I Made Irawan.

Pemain persipura yang gagal menyarangkan gol ke gawang Persib di babak pinalti adalah pemain pengganti Imanuel Wanggai di menit 95′ yang bernama Nelson Alom.

Sedangkan penendang pinalti penentu tim Persib Bandung adalah Achmad Jufriyanto sebagai penendang yang kelima.

error: Content is protected !!