ISL Musim 2015, Semua Klub Hanya Boleh Diperkuat 3 Pemain Asing

ISL Musim 2015, Semua Klub Hanya Boleh Diperkuat 3 Pemain Asing – Kebijakan tersebut diambil oleh para pejabat PSSI pada rapat Exco di Hotel Sultan hari Minggu, 2 November 2014 kemarin malam.

Tidak hanya untuk klub ISL saja, malah untuk semua klub Divisi Utama musim depan 2015 tidak diperbolehkan merekrut pemain asing.

Klub ISL (Liga Super Indonesia) musim 2014 saat ini diperkuat 4 pemain asing, kemudian dipangkas menjadi 3 pemain asing di musim 2015 nanti, namun untuk negara asalnya bebas dari negara mana saja.

Kemudian untuk para klub Divisi Utama (DU) memang tidak diperbolehkan mengontrak pemain asing di musim 2015, saat ini musim 2014 para klub Divisi Utama hanya diperbolehkan kontrak 2 pemain asing saja.

Kedua peraturan tersebut akan di terapkan oleh PSSI untuk beberapa musim kedepan dan nanti akan ditindak lanjuti kembali di setiap musimnya.

ISL Musim 2015, Semua Klub Hanya Boleh Diperkuat 3 Pemain Asing

Beberapa manajer klub besar ISL seperti Persib, mendukung pembatasan pemain asing. Pasalnya hal tersebut di sinyalir dapat menghemat anggaran biaya klub untuk belanja pemain dari asing atau luar Indonesia.

Di salah satu sisi, kebijakan ini bisa menguntungkan untuk para pemain lokal Indonesia agar bisa lebih berprestasi, disisi lain juga banyak kontroversi tentang prestasi liga di kacah Asia dengan sedikitnya pemain asing yang dimiliki klub.

error: Content is protected !!